Apa kata Mereka tentang Al Jazirah Herbal?

  • AL JAZIRAH HERBAL, mengutamakan kepuasan konsumen, dapat dipercaya. terbukti: waktu Saya memesan obat lewat TIKI. Barang cepat diantar dan sampai ke tujuan. Padahal Saya belum transfer uang sama sekali-Bpk. Hendy, Bandung
  • Alhamdulillah begitu Saya mengkonsumsi Produk Herbal (OBAHAMA) memang manjur, terutama habbatussauda, mahkota dewa, Sari Kurma, Minyak Zaitun dan masih banyak lagi khasiat yang lainnya-Bpk. Kartono, Jakarta
  • Sejak putri saya mengkonsumsi Habbatussauda haidnya menjadi teratur. terus terang saya agak kuatir dengan keadaan anak saya dulu. tapi kini saya tenang dan merasa mantap mengkonsumsi habbatussauda, karena Habbatussauda alami sehingga aman digunakan dalam janka waktu panjang-Ibu Lilyana Fikri, Jakarta
  • Saya ingin bercerita sedikit setelah saya mengkonsumsi habbatusauda. dulu sebelum mengkonsumsi saya sering merasa lemah dan cepet capek. selain itu saya juga memiliki penyakit susah buang air besar dan perut yang sensitif terhadap makanan suka merasa kembung dan mulaes2. Alhamdulillah setelah saya mengkonsumsi habbatussauda selama 3 minggu, saya merasa banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh saya. badan serasa segar dan tidak mudah capek!!! di tambah buang air besar menjadi lancar lancar, perut yang biasa kembung dan mules2 sudah tidak terasa. dan yang paling dahsyatnya saya sering tidur larut malam bahkan sampe pagi, alhamdulillah tidak terserang penyakit dan badan merasa segar sewaktu bangun walaupun tidur cuma sebentar.-Sdr. Rezki Putra, Jakarta
CALL NOW 021 947 056 03 OR 0813 830 810 21
Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

install windows ana-moslem airsoft gun airsoft gun

Senyum Jenazah Para Mujahidin

Pengobatan Dengan Hijamah

Posted by Admin | 12/29/2007 10:07:00 pm

Pengobatan Dengan Bekam

Pengobatan bekam merupakan metode pengobatan klasik yang dikenal luas di kalangan banyak bangsa.

Prasasti Burdi, yang di dalamnya orang-orang Mesir kuno telah menulis metode pengobatan bekam ini, merupakan dokumen sejarah paling tua mengenai tema ini.
Orang-orang Yunani kuno juga telah menyebut-nyebut tentang metode pengobatan ini. Metode pengobatan ini juga sudah populer digunakan oleh bangsa Arab di zaman jahiliyah dan Rosul Shallallahu 'Alaihi Wasallam mengakui metode pengobatan ini serta mempraktikkan dan menganjurkan penggunaannya.

Metode bekam sudah tersebar luas di banyak negeri, baik di timur maupun barat. Metode ini sudah populer di Cina, India, Eropa, dan Amerika sejak beberapa abad lalu.
Metode pengo-batan ini memiliki kedudukan sendiri dalam berbagai jurnal dan referensi ilmiah hingga pertengahan abad kesembilan belas Masehi.
Metode bekam dikenalkan ke Eropa melalui negeri-negeri
Andalusia pada saat para dokter muslim serta karya tulis mereka menjadi referensi pertama dalam ilmu-ilmu kedokteran.315)

Pengertian Bekam

Hijâmah316) secara bahasa berarti, ‘menghisap’.
Dikatakan hajama `sh-shobiyyu tsadya ummihi, artinya ‘bayi itu menghisap susu ibunya.’ Hajjâm artinya ‘orang yang menghisap lubang alat bekam.’
Kata kerjanya adalah hajama-yahjimu atau yahjumu.Mihjam dan mihjamah artinya, ‘alat bekam, bisa alat untuk menghisap darah, untuk mengumpulkan darah, maupun untuk menyayat dalam proses pembekaman.’317)

Beberapa Jenis BekamKebanyakan orang yang berbicara tentang tema ini menga-takan bahwa bekam itu terbagi menjadi dua jenis, bekam basah (dengan mengeluarkan darah) dan bekam kering.Saya mengatakan, tidak ada jenis bekam selain bekam basah yang mengeluarkan darah. Mari kita kembali kepada kebiasaan bekam Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam, bagaimana cara beliau melakukannya? Apa arti syurthotu mihjam (sayatan alat bekam) sebagaimana tersebut dalam hadits?

Andaikata kita katakan ada bekam jenis lain, seperti bekam kering dan meluncur, maka itu berarti bahwa semua kebaikan dan manfaat yang disebutkan oleh Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam juga berlaku untuk jenis bekam ini, namun demikian tidak ada riwayat kuat dari Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam bahwa beliau pernah melakukan bekam kering. Demikian pula tidak pernah disebutkan di dalam sunnah beliau Shallallahu 'Alaihi Wasallam. Akan tetapi, metode ini disebut ku’ûs hawâ’ (gelas udara), dengan izin Alloh juga bermanfaat.Darah bekam adalah darah yang dikeluarkan oleh juru bekam dari tubuh.

Ada beberapa ciri darah bekam ini yang membuat saya tercengang :
1. Teroksidasinya darah tanpa udara (anaerob).
2. Terpisahnya plasma318) dari darah.
3. Keluarnya plasma saja dari tempat yang dibekam.
4. Jika kita memasang dua gelas untuk menghisap darah, maka bisa saja darah keluar pada gelas yang satu, tetapi tidak bisa keluar sama sekali pada gelas yang satu lagi, padahal keduanya berdampingan.
5. Bisa saja kesembuhan datang meskipun darah tidak ada yang keluar ke gelas.
6. Beberapa ahli fisika, juga beberapa dokter (dermatolog319), dokter hewan, dan dokter analis laboratorium), pasien, dan lain-lain, pernah melontarkan beberapa pertanyaan berikut ini kepada saya, “Tidak ada jawaban yang bisa terlontarkan dari mulut saya, selain ‘Subhânallôh’!”

Perbandingan Hasil Pemeriksaan Laboratorium Antara Darah yang Berada dalam Pembuluh Darah dengan Darah yang Keluar Karena Bekam

Para dokter dikejutkan oleh pernyataan ilmuwan Damaskus, Muhammad Amîn Syaikhû dalam artikel ilmiahnya yang luar biasa tentang bekam dan rahasia umum tentang mekanisme kesembuhan yang diperoleh dari praktik bekam terletak pada dibersihkannya tubuh dari darah rusak yang menghambat berjalannya fungsi-fungsi dan tugas-tugas tubuh secara sem-purna, sehingga tubuh menjadi mangsa empuk bagi berbagai penyakit.

Untuk mengungkap makna kalimat ini “membersihkan tubuh dari darah rusak”, sebuah tim laboratorium telah meneliti darah yang keluar dari titik-titik bekam (yaitu dari tengkuk) secara laboratoris dan mengkomparasikannya dengan darah pembuluh biasa pada sejumlah besar orang yang telah dibekam berdasarkan prinsip-prinsip bekam yang benar, serta darah tersebut dilihat dari hasil penelitian laboratorium darah terhadap darah bekam.

Berdasarkan penelitian itu, terlihat hal-hal sebagai berikut :
1. Bahwa darah bekam mengandung sepersepuluh kadar sel darah putih (lekosit) yang ada di dalam darah biasa. Itu ter-lihat dalam seluruh kasus yang diteliti, tanpa ada penge-cualian. Fakta ini sungguh mencengangkan para dokter!! Sebab, bagaimana darah bisa keluar tanpa disertai keluarnya sel-sel darah putih? Fakta ini menunjukkan bahwa terapi bekam tetap melindungi dan sekaligus menguatkan unsur-unsur sistem kekebalan.

2. Adapun menyangkut eritrosit (sel darah merah), semua sel darah merah memiliki bentuk yang aneh, artinya sel-sel ter-sebut tidak mampu melakukan aktivitas, di samping juga menghambat sel-sel lain yang masih muda dan aktif.

Ini menunjukkan bahwa proses bekam membuang sel-sel darah merah yang rusak dan darah yang tidak dibutuhkan lagi, seraya tetap mempertahankan sel-sel darah putih di dalam tubuh. Sedangkan fashd320) menyebabkan hilangnya komposisi darah yang bermanfaat bersama sel-sel darah merah yang hendak dibersihkan.

3. Kapasitas ikatan zat besi dalam darah bekam tinggi sekali (550-1.100), satu hal yang menunjukkan bahwa bekam mempertahankan zat besi yang ada di dalam tubuh -tidak ikut keluar bersama darah yang dikeluarkan dengan bekam- sebagai awal penggunaan zat besi tersebut dalam pemben-tukan sel-sel muda yang baru.
4. Kandungan sel darah merah maupun sel darah putih dalam darah bekam tinggi sekali. Ini menunjukkan bahwa proses bekam berhasil mengeluarkan semua kotoran, sisa, dan enda-pan darah sehingga mendorong kembali aktifnya seluruh sistem dan organ tubuh. Sampai di sini ucapan ‘Allâmah Muhammad Amîn Syaikhû.321)
__________________________________________________

315) Dr. ‘Abdul Jawwâd Ash-Shôwî, Hai’atu `l-I‘jâzi `l-‘Ilmî li `l-Qur’âni wa `s-Sunnah, edisi 11 tahun 1422 H.
316) Istilah Arab dari bekam.
317) Dr. ‘Abdul Jawwâd Ash-Shôwî, Hai’atu `l-I‘jâzi `l-‘Ilmî li `l-Qur’âni wa `s-Sunnah, edisi 11 tahun 1422 H.
318)Plasma adalah cairan darah -penerj.
319) Ahli dermatologi adalah ahli dalam ilmu penyakit kulit dan pengobatannya -penerj.
320) Pengeluaran darah dengan mencoblos pembuluh vena -penerj.
321)Mu‘jizatu `l-Qorni `l-‘Isyrîn (Ad-Dawâ’u `l-‘Ajîb), Muhammad Amîn Syaikhû, dihimpun dan ditahqiq oleh ‘Abdul Qôdir Yahyâ, hal. 113.

BACA JUGA...



Widget by Scrapur

Komentar :

ada 0 comments ke “Pengobatan Dengan Hijamah”

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Berita Hangat...

Pemesanan Produk (sertakan nomor HP Anda agar bisa dihubungi)

Free chat widget @ ShoutMix

Identitas Anda...