Bismillah

Apa kata Mereka tentang Al Jazirah Herbal?

  • AL JAZIRAH HERBAL, mengutamakan kepuasan konsumen, dapat dipercaya. terbukti: waktu Saya memesan obat lewat TIKI. Barang cepat diantar dan sampai ke tujuan. Padahal Saya belum transfer uang sama sekali-Bpk. Hendy, Bandung
  • Alhamdulillah begitu Saya mengkonsumsi Produk Herbal (OBAHAMA) memang manjur, terutama habbatussauda, mahkota dewa, Sari Kurma, Minyak Zaitun dan masih banyak lagi khasiat yang lainnya-Bpk. Kartono, Jakarta
  • Sejak putri saya mengkonsumsi Habbatussauda haidnya menjadi teratur. terus terang saya agak kuatir dengan keadaan anak saya dulu. tapi kini saya tenang dan merasa mantap mengkonsumsi habbatussauda, karena Habbatussauda alami sehingga aman digunakan dalam janka waktu panjang-Ibu Lilyana Fikri, Jakarta
  • Saya ingin bercerita sedikit setelah saya mengkonsumsi habbatusauda. dulu sebelum mengkonsumsi saya sering merasa lemah dan cepet capek. selain itu saya juga memiliki penyakit susah buang air besar dan perut yang sensitif terhadap makanan suka merasa kembung dan mulaes2. Alhamdulillah setelah saya mengkonsumsi habbatussauda selama 3 minggu, saya merasa banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh saya. badan serasa segar dan tidak mudah capek!!! di tambah buang air besar menjadi lancar lancar, perut yang biasa kembung dan mules2 sudah tidak terasa. dan yang paling dahsyatnya saya sering tidur larut malam bahkan sampe pagi, alhamdulillah tidak terserang penyakit dan badan merasa segar sewaktu bangun walaupun tidur cuma sebentar.-Sdr. Rezki Putra, Jakarta
CALL NOW 021 947 056 03 OR 0813 830 810 21
Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

install windows ana-moslem airsoft gun airsoft gun

Senyum Jenazah Para Mujahidin

Pengobatan Dengan ‘Ud Hindi datau Qusthul Bahri
Anjuran Berobat dengan ‘Ud Hindî atau Qusthul Bahrî
Rosululloh Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda : “Berobatlah dengan ‘ûd hindî, karena di dalamnya terdapat tujuh kesembuhan, dimasukkan melalui hidung untuk ‘udzroh (amandel) dan dimasukkan melalui mulut untuk dzâtul janbi.”390)
Ia bersabda :

“Sesungguhnya, pengobatan paling ideal yang kalian gunakan adalah bekam dan qusthul bahrî.” Beliau juga bersabda, ‘Jangan menyiksa anak kalian dengan ghomz karena amandel, hendaklah kalian menggunakan qusthul bahrî’.”391)

Pengertian ‘Ud Hindî atau Qusthul Bahrî
Ia adalah tumbuhan dari famili jahe-jahean, yang digunakan adalah akarnya yang kering, rasanya pahit dan aromanya tajam.392)

Cara Pemakaian
Berbaring di atas punggung, kemudian diletakkan sesuatu di antara kedua pundaknya yang bisa mengangkat keduanya, supaya kepalanya bisa menengadah, lalu diteteskan ke hidungnya air atau minyak yang di dalamnya terdapat obat, supaya sampai di otaknya guna mengeluarkan penyakit yang ada di dalamnya melalui bersin.393)

Ada dua cara pemakaian Qusthul Bahrî :

1. Metode sa‘ûth, yakni terapi dengan memasukkan obat melalui hidung.
2. Metode ladûd, yakni terapi dengan cara menuangkan obat melalui sisi mulut untuk kemudian ditelan oleh pasien.

Khasiat ‘Ud Hindî atau Qusthul Bahrî‘Ud Hindî dinyatakan oleh Nabi bahwa di dalamnya terdapat kesembuhan untuk tujuh penyakit, di antaranya :
1. ‘Udzroh, yakni sakit di tenggorokan, yaitu peradangan pada dua kelenjar tonsil (amandel; tonsilitis).
2. Dzâtul Janbi, yakni penyakit ini banyak jenisnya, ada yang berupa infeksi bakteri pada selaput dada (pleurisy), infeksi baksil TBC, dan ada pula dzâtul janbi rotsawiyah (rheumatism).394)Para dokter menyebutkan bahwa qusthul bahrî itu bermanfaat untuk melancarkan kencing dan darah haid, membunuh cacing di dalam usus, menghilangkan racun dan demam quartan, menghangatkan lambung, membangkitkan nafsu seks, dan menghilangkan flek darah395).

Cara Membuat Resep Qusthul Bahrî Untuk Pengobatan
Qusthul bahrî mengandung minyak asiri, zat inulin, dan zat hilinin yang membersihkan toksin dalam tubuh.
1. Untuk mengobati kudis, dibuatlah salep dari 20 gr bubuk akar qusthul bahrî dan 10 gr lemak, dioleskan ke tubuh.
2. Luka-luka bisa dibersihkan dengan rebusan bubuk akarnya.
3. Secangkir emulsi akar qusthul bahri bisa diminum (3 gr akar dimasukkan dalam secangkir besar air), ini akan memudah-kan pembersihan toksin.
4. Memudahkan pencernaan, menguatkan darah, melancarkan kencing dan darah haid.396)Diriwayatkan dari Anas bin Mâlik ra, ia berkata : Rosululloh Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda : “Sesungguhnya, pengobatan paling ideal yang kalian lakukan adalah bekam dan qusthul bahrî.”397)

Al-Hâfizh Dzahabî berkata mengenai hadits ini, “Ada rahasia halus mengapa Nabi saw. memadukan antara bekam dan qusthul bahrî, yaitu bahwa apabila bekas-bekas sayatan bekam diolesi dengan qusthul bahrî, maka tidak akan timbul flek bekas-bekas sayatan di tubuh. Ini merupakan salah satu keajaiban medis.”398)
______________________________________________
390) Bukhôrî dalam Shohîh-nya(5692).
391) Bukhôrî dalam Shohîh-nya(5696).
392)Al-Haqô’iqu `th-Thibbiyyah fi `l-Islâm, hal. 355.
393)Ibnu Hajar Al-‘Asqolânî, Fathu `l-Bârî, kitab Ath-Thibb wa `s-Su‘ûth.
394) Ibnu Hajar Al-‘Asqolânî dalam Al-Fath, kitab Ath-Thibb, bab As-Su‘ûth.
395) Atau lebih dikenal dengan encok : gout -penerj.
396) Buku At-Tadâwî bi `l-A‘syâb, Dr. Amîn Ruwaihah.
397)Bukhôrî dalam Shohîh-nya.
398) Ath-Thibbu `n-Nabawî wa `l-‘Ilmu `l-Hadîts, Dr. Muhammad Nâzhim An-Nasimî, Jilid III, hal. 271.

BACA JUGA...



Widget by Scrapur

Komentar :

ada 0 comments ke “Pengobatan Dengan ‘Ud Hindi datau Qusthul Bahri”

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Berita Hangat...

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Pemesanan Produk (sertakan nomor HP Anda agar bisa dihubungi)

Free chat widget @ ShoutMix