Bismillah

Apa kata Mereka tentang Al Jazirah Herbal?

  • AL JAZIRAH HERBAL, mengutamakan kepuasan konsumen, dapat dipercaya. terbukti: waktu Saya memesan obat lewat TIKI. Barang cepat diantar dan sampai ke tujuan. Padahal Saya belum transfer uang sama sekali-Bpk. Hendy, Bandung
  • Alhamdulillah begitu Saya mengkonsumsi Produk Herbal (OBAHAMA) memang manjur, terutama habbatussauda, mahkota dewa, Sari Kurma, Minyak Zaitun dan masih banyak lagi khasiat yang lainnya-Bpk. Kartono, Jakarta
  • Sejak putri saya mengkonsumsi Habbatussauda haidnya menjadi teratur. terus terang saya agak kuatir dengan keadaan anak saya dulu. tapi kini saya tenang dan merasa mantap mengkonsumsi habbatussauda, karena Habbatussauda alami sehingga aman digunakan dalam janka waktu panjang-Ibu Lilyana Fikri, Jakarta
  • Saya ingin bercerita sedikit setelah saya mengkonsumsi habbatusauda. dulu sebelum mengkonsumsi saya sering merasa lemah dan cepet capek. selain itu saya juga memiliki penyakit susah buang air besar dan perut yang sensitif terhadap makanan suka merasa kembung dan mulaes2. Alhamdulillah setelah saya mengkonsumsi habbatussauda selama 3 minggu, saya merasa banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh saya. badan serasa segar dan tidak mudah capek!!! di tambah buang air besar menjadi lancar lancar, perut yang biasa kembung dan mules2 sudah tidak terasa. dan yang paling dahsyatnya saya sering tidur larut malam bahkan sampe pagi, alhamdulillah tidak terserang penyakit dan badan merasa segar sewaktu bangun walaupun tidur cuma sebentar.-Sdr. Rezki Putra, Jakarta
CALL NOW 021 947 056 03 OR 0813 830 810 21
Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

install windows ana-moslem airsoft gun airsoft gun

Senyum Jenazah Para Mujahidin

Kumis Kucing-Sang Perontok Batu Ginjal

Posted by Admin | 8/09/2008 05:55:00 pm

Kumis kucing merupakan salah satu jenis tanaman obat yang sering digunakan untuk pengobatan tradisional. Baik secara empiris maupun klinis, kumis kucing bisa digunakan untuk mengobati berbagai jenis penyakit, diantaranya batu ginjal, batu kandung kemih, hipertensi, diabetes militus, reumatik, dan asam urat.

Tanaman Kumis Kucing (Orthosipon aristatus BI. Miq.) diduga berasal dari daerah Afrika Tropik, kemudian menyebar ke wilayah Georgia (Kaukasus), Kuba, Asia, dan Australia Tropik. Lebih lanjut penyebaran Kumis Kucing di Asia meliputi, Indonesia, India, Malaysia, Vietnam, dan Thailand.

Berdasarkan catatan plant research of south-east Asia (PROSEA) Bogor, dalam buku Plant Resoursces South-East Asia, Kumis Kucing di pulau Jawa tumbuh sejak tahun 1928. Tanaman ini juga memiliki beberapa nama daerah, misalnya, di Sumatera : Kumis Kucing (Melayu), Sunda : Jokot Singkir, Jawa : Remujung, Remuk Jung, Inggris : Java Tea, Kidney Tea Plants.

Kumis Kucing adalah salah satu komoditas fitofarmaka yang sudah diperdagangkan skala internasional menjadi komoditi Ekspor. Sedangkan dalam industri obat tradisional, kumis kucing digunakan sebagai bahan baku jamu, biasanya dalam bentuk simplisia.

Kumis Kucing mengandung bahan kimia antara lain; orthosiphonin glikosida, zat samak, minyak asiri, minyak lemak, saponin, sapofonin, garam kalium, mioinositol, dan sinensetin. Hasil penelitian Yasminar S, Dosen jurusan Farmasi Fakultas MIPA, Unpad. Kumis Kucing mengandung senyawa flavonoid aglikon jenis luteolin atau apigen. Juga senyawa golongan kromen. Lebih lanjut bahwa didalam daun Kumis Kucing ditemukan isolate yang berbentuk kristal jam.

Khasiat
Herba tanaman ini rasanya manis namun sedikit pahit. Herba kumis kucing ini bisa digunakan untuk mengobati sejumlah penyakit yaitu infeksi ginjal akut dan kronis, rematik, tekanan darah tinggi, kencing manis, kencing batu serta infeksi kandung kencing. Ditambah lagi sifatnya sebagai peluruh kencing (diuretikum), anti bakteri, menurunkan asam urat, dan pelarut batu ginjal.

Jika anda ingin membudidayakan tanaman ini, perlu diperhatikan bahwa Kumis Kucing tumbuh dengan baik didaerah dengan curah hujan lebih dari 3.000 mm/tahun. Bila Kumis Kucing didaerah < 60 mm per bulan (720 mm/tahun), Kumis Kucing akan tumbuh kerdil, layu, dan kering. Dan ia membutuhkan temperatur udara 20-30 derajat C. ditempat terbuka tanpa naungan, sebab jika tertutup akan mengurangi bahan aktifnya. Sedang, ketinggian ideal berkisar 500-1.200 m dpl.[] (fin/sumber : Kumis Kucing pembudidayaan dan pemanfaatan untuk penghancur batu ginjal/B. Mahendra, Fauzi Rahmat Kusuma, cet. 1-Jakarta: Penebar Swadaya, 2005)
foto: mochammad arifin nachnuddin

BACA JUGA...



Widget by Scrapur

Komentar :

ada 0 comments ke “Kumis Kucing-Sang Perontok Batu Ginjal”

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Berita Hangat...

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Pemesanan Produk (sertakan nomor HP Anda agar bisa dihubungi)

Free chat widget @ ShoutMix