Apa kata Mereka tentang Al Jazirah Herbal?

  • AL JAZIRAH HERBAL, mengutamakan kepuasan konsumen, dapat dipercaya. terbukti: waktu Saya memesan obat lewat TIKI. Barang cepat diantar dan sampai ke tujuan. Padahal Saya belum transfer uang sama sekali-Bpk. Hendy, Bandung
  • Alhamdulillah begitu Saya mengkonsumsi Produk Herbal (OBAHAMA) memang manjur, terutama habbatussauda, mahkota dewa, Sari Kurma, Minyak Zaitun dan masih banyak lagi khasiat yang lainnya-Bpk. Kartono, Jakarta
  • Sejak putri saya mengkonsumsi Habbatussauda haidnya menjadi teratur. terus terang saya agak kuatir dengan keadaan anak saya dulu. tapi kini saya tenang dan merasa mantap mengkonsumsi habbatussauda, karena Habbatussauda alami sehingga aman digunakan dalam janka waktu panjang-Ibu Lilyana Fikri, Jakarta
  • Saya ingin bercerita sedikit setelah saya mengkonsumsi habbatusauda. dulu sebelum mengkonsumsi saya sering merasa lemah dan cepet capek. selain itu saya juga memiliki penyakit susah buang air besar dan perut yang sensitif terhadap makanan suka merasa kembung dan mulaes2. Alhamdulillah setelah saya mengkonsumsi habbatussauda selama 3 minggu, saya merasa banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh saya. badan serasa segar dan tidak mudah capek!!! di tambah buang air besar menjadi lancar lancar, perut yang biasa kembung dan mules2 sudah tidak terasa. dan yang paling dahsyatnya saya sering tidur larut malam bahkan sampe pagi, alhamdulillah tidak terserang penyakit dan badan merasa segar sewaktu bangun walaupun tidur cuma sebentar.-Sdr. Rezki Putra, Jakarta
CALL NOW 021 947 056 03 OR 0813 830 810 21
Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

install windows ana-moslem airsoft gun airsoft gun

Senyum Jenazah Para Mujahidin

Karomah Dalam Pandangan Syar’i

Posted by Admin | 11/19/2008 09:22:00 am

Karomah Dalam Pandangan Syar’i
Senin, 17-11-2008 | 12:51:27 WIB


Ust.Rosyid Baasyir

Berbagai hal aneh yang terjadi bersamaan dengan meninggalnya tiga mujahid Imam Samudra, Amrozi dan Ali Ghufron membuat berbagai kalangan mempertanyakan tentang eksistensi kebenaran karomah menurut pandangan Islam.


Di antara prinsip keyakinan Ahlus Sunnah wal jamaah adalah mempercayai adanya karomah para wali Alloh Swt.yang dijadikan oleh Alloh Swt. pada mereka, berupa “hal-hal luar biasa dari berbagai macam pengetahuan dan kejadian juga berbagai kemampuan dan pengaruh”, seperti yang dikisahkan tentang umat-umat terdahulu dalam surat Al Kahfi dan yang lainnya. Juga yang terjadi pada generasi pertama umat ini dari kalangan sahabat, tabi’in dan pada seluruh generasi umat Islam. karomah akan terus terjadi pada umat ini sampai hari qiyamat.


Berbagai nash dari Al Qur’an dan sunnah yang mutawatir, juga berbagai kejadian pada jaman dahulu maupun sekarang ,menunjukkan akan adanya karomah para wali Alloh Swt. yang mengikuti petunjuk para Nabi.


Sedangkan (definisi;red)karomah adalah “hal-hal luar biasa, yang Alloh Swt. jadikan melalui tangan seorang wali dari wali-wali Alloh Swt. sebagai bentuk pertolongan kepadanya untuk urusan dien maupun dunia”.


Beda antara karomah dan mu’jizat adalah: bahwa mu’jizat dari seorang Nabi sementara karomah tidak,tetapi hanya terjadi pada para wali atau manusia-manusia pilihan Alloh Swt.
Terjadinya karomah mengandung berbagai hikmah dan manfaat. di antaranya yang terpenting adalah:

  1. Karomah merupakan bukti yang jelas atas kekuasaan Alloh Swt. yang maha sempurna dan bahwa kehendak-Nya pasti berlaku. Juga membuktikan bahwa Alloh Swt. Maha berbuat apa saja yang Ia inginkan. Serta menujukkan bahwa Alloh Swt..swt. memiliki Sunnah-sunnah selain Sunnatulloh(kejadian alami) yang telah difahami oleh manusia dan diketahui ilmu-ilmu mereka. Diantara karomah-karomah tersebut adalah: kisah Ashabul kahfi (dalam surat alkahfi) dimana mereka tertidur dalam jangka masa yang sangat panjang(309 tahun) sedang jasad mereka tetap normal.Dan diantaranya pula; karomah Alloh Swt. terhadap Maryam binti ‘imron, dimana beliau selalu mendapat rizqi yang baik sedang beliau sibuk beribadah didalam mihrob tanpa beranjak meninggalkannya, hingga nabi Zakaria.as. sangat terheran dengan kejadiannya.(ali imron:37)Begitupula saat beliau mengandung nabi Isa.as. yang tanpa ayah, juga saat bersalinnya dan percakapannya dengan nabi Isa diwaktu bayi. dan lain sebagainya
  2. Bahwa terjadinya karomah sebenarnya adalah merupakan bagian dari mukjizat para Nabi; karena karomah tidak terjadi kecuali berkat mengikuti sunnah dan menelusuri manhaj mereka.

Begitulah, dan bahwa karomah selalu ada dan tidak akan terputus bagi ummat ini selamanya. “kenyataan kasat mata adalah merupakan fakta yang terbenar”.


Para ahli filsafat telah memungkiri wujudnya mukjizat dan karomah, begitupula kelompok mu’tazilah dan sebagian Asy’ariah; dengan alasan bahwa karomah sangat mirip dengan mukjizat, hingga tidak dapat dibedakan keduanya, sedang argumentasi tersebut jelas tidak benar, sebab mukjizat hanya terjadi dari para nabi dan rasul sedang karomah terjadi pada para wali[1].

[1] Syarhul ‘Aqidah Al Wasithiyah, karya:Kholil Harros

BACA JUGA...



Widget by Scrapur

Komentar :

ada 0 comments ke “Karomah Dalam Pandangan Syar’i”

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Berita Hangat...

Pemesanan Produk (sertakan nomor HP Anda agar bisa dihubungi)

Free chat widget @ ShoutMix

Identitas Anda...