Apa kata Mereka tentang Al Jazirah Herbal?

  • AL JAZIRAH HERBAL, mengutamakan kepuasan konsumen, dapat dipercaya. terbukti: waktu Saya memesan obat lewat TIKI. Barang cepat diantar dan sampai ke tujuan. Padahal Saya belum transfer uang sama sekali-Bpk. Hendy, Bandung
  • Alhamdulillah begitu Saya mengkonsumsi Produk Herbal (OBAHAMA) memang manjur, terutama habbatussauda, mahkota dewa, Sari Kurma, Minyak Zaitun dan masih banyak lagi khasiat yang lainnya-Bpk. Kartono, Jakarta
  • Sejak putri saya mengkonsumsi Habbatussauda haidnya menjadi teratur. terus terang saya agak kuatir dengan keadaan anak saya dulu. tapi kini saya tenang dan merasa mantap mengkonsumsi habbatussauda, karena Habbatussauda alami sehingga aman digunakan dalam janka waktu panjang-Ibu Lilyana Fikri, Jakarta
  • Saya ingin bercerita sedikit setelah saya mengkonsumsi habbatusauda. dulu sebelum mengkonsumsi saya sering merasa lemah dan cepet capek. selain itu saya juga memiliki penyakit susah buang air besar dan perut yang sensitif terhadap makanan suka merasa kembung dan mulaes2. Alhamdulillah setelah saya mengkonsumsi habbatussauda selama 3 minggu, saya merasa banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh saya. badan serasa segar dan tidak mudah capek!!! di tambah buang air besar menjadi lancar lancar, perut yang biasa kembung dan mules2 sudah tidak terasa. dan yang paling dahsyatnya saya sering tidur larut malam bahkan sampe pagi, alhamdulillah tidak terserang penyakit dan badan merasa segar sewaktu bangun walaupun tidur cuma sebentar.-Sdr. Rezki Putra, Jakarta
CALL NOW 021 947 056 03 OR 0813 830 810 21
Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

install windows ana-moslem airsoft gun airsoft gun

Senyum Jenazah Para Mujahidin

Pengobatan dan Obat-Obatan yang Dilarang Oleh Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam

Alloh Ta'ala berfirman, “Apa yang dibawa oleh Rosul kepadamu, maka ambillah, dan apa yang dilarang beliau, tinggalkanlah!” Sekalipun Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam telah melarang berobat dengan barang-barang yang diharamkan dan obat-obatan yang kotor, akan tetapi di zaman sekarang ada orang yang melanggar sabda Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam dan berobat dengan barang-barang haram, seperti racun ular dan bagian-bagian tubuh hewan yang diharamkan.

1. Diriwayatkan dari Ibnu Mas‘ûd bahwa ia berkata : “Sesungguhnya Alloh tidak menjadikan kesembuhan kalian dalam apa yang diharamkan-Nya kepada kalian.”195)

2. Dari Abû Huroiroh , ia berkata, “Rosululloh Shallallahu 'Alaihi Wasallam melarang obat khobîts.”196) Para ulama berkata bahwa yang dimaksud khobîts adalah racun.

3. Dari ‘Abdurrohmân bin ‘Utsmân bahwa ada seorang dokter bertanya kepada Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam. tentang katak yang dijadikan campuran obat, maka Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam melarang membunuh katak.197)

4. Dari ‘Abdullôh bin Hakîm, ia berkata : Pernah datang kepada kami surat dari Nabi saw. yang berisi, “Janganlah kalian memanfaatkan bangkai, baik itu ihâb198) maupun ‘ashob199)-nya.”200)

5. Dari Abû Huroiroh, ia berkata : Rosululloh Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda : “Barangsiapa meminum racun, maka kelak racun itu di tangannya dan diminumnya terus-menerus di neraka Jahanam, kekal abadi di dalamnya.”201)
Sebagai qiyas, demikianlah orang yang mati karena merokok.

6. Rosululloh Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda : “Setiap minuman memabukkan adalah haram.”202)
Dalam riwayat ‘Umar, dengan redaksi : “Semua yang memabukkan haram.”203)
Dalam Shohîh Muslim, Rosululloh Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda : “Setiap yang memabukkan adalah khomr, dan setiap yang memabukkan haram.”
Dalam riwayat Anas yang dikeluarkan oleh Ahmad dengan isnad shohih : “Apa yang memabukkan, maka ia adalah haram.”
Dalam riwayat Nu‘mân bin Basyîr : “Sesungguhnya aku melarang kalian dari setiap yang memabukkan.”
Dalam riwayat Ummu Salamah : “Beliau melarang setiap yang memabukkan dan melemahkan.”
Anas berkata : Rosululloh Shallallahu 'Alaihi Wasallam melarang menggunakan bejana yang dicat dengan ter. Beliau bersabda, “Semua yang mema-bukkan haram.” Anas berkata : Saya pun bertanya, “Anda benar. Yang memabukkan haram. Bagaimana dengan minuman seteguk atau dua teguk?” Beliau menjawab, “Apabila banyaknya memabukkan, maka sedikitnya juga haram.”204)

7. Suatu ketika Thôriq bin Suwaid datang, lantas bertanya kepada Nabi saw. tentang khomr, beliau pun melarangnya. Kemudian ia bertanya lagi, beliau pun melarangnya atau membenci pembuatannya. Ia pun berkata, “Saya membuat-nya hanya untuk obat.” Beliau pun bersabda : “Ia bukan obat, tetapi penyakit.”

8. Al-Khoththôbî berkata, “Rosululloh Shallallahu 'Alaihi Wasallam melarang penyem-belihan hewan kecuali dimakan dan melarang obat khobîts. Suatu obat menjadi khobîts dikarenakan dua sebab. Pertama, karena najis, yaitu obat tersebut tercampur hal yang diharam-kan seperti khomr dan lain-lain, seperti daging hewan yang dagingnya tidak boleh dimakan; dan kedua, disebabkan oleh rasa yang tidak enak, dan tidak diperdebatkan lagi bahwa hal itu dimakruhkan dikarenakan sulitnya karakter manusia untuk menerima makanan seperti itu.”

9. Abû ‘Iyâdh pernah ditanya tentang bulu babi yang ditaburkan di luka binatang, maka ia tidak memakruhkannya.

10. Diriwayatkan dari Sa‘îd bin Jubair bahwa ia memakruhkan empedu serigala.

11. Asy-Sya‘bî ditanya tentang seseorang yang berobat dengan daging anjing, maka ia berkata, “Jika ia berobat, semoga Alloh tidak menyembuhkannya.”

12. Dari Abû Misy‘ar, dari Ibrôhîm bahwa ia terkena influensa, lantas ia diberi resep untuk memakan daging musang, maka ia tidak mau memakannya.Demi Alloh, Nabi saw. tidak melarang kecuali sesuatu yang buruk.Mukjizat Ilmiah dalam Hadits-hadits yang Mengharamkan Berobat dengan Khomr205)

Para dokter di zaman dulu, sejak zaman sebelum Rosululloh Shallallahu 'Alaihi Wasallam, sesudah beliau, dan hingga baru-baru ini, masih menyangka bahwa khomr merupakan obat dan bahwa meminum khomr dalam dosis tertentu bisa memberikan kesehatan. Ini merupakan paradoks menakjubkan.

Rosul Shallallahu 'Alaihi Wasallam bersabda : “Ia bukan obat, melainkan penyakit.”206)Para dokter yang hidup di zaman beliau, zaman-zaman sebelum beliau dan sesudah beliau tetap ngotot menganggap bahwa khomr merupakan obat. Akhirnya kedokteran modern datang dan menjelaskan kesalahan anggapan para dokter di zaman dulu itu.

WHO dan Riset Ilmiah yang Memperingatkan Bahaya Mengkonsumsi Khomr WHO dan beberapa penelitian ilmiah telah memperingatkan bahaya mengkonsumsi khomr, antara lain dalam beberapa per-nyataannya :

1. Pernyataan WHO no. 650 tahun 1980 M tentang alkohol dan problem-problem yang ditimbulkannya, “Sesungguhnya mengkonsumsi minuman keras berdampak negatif terhadap kesehatan serta mengakibatkan timbulnya berbagai problem yang lebih berat daripada problem-problem yang ditimbulkan oleh opium, ganja, kokain, dan semua yang disebut sebagai narkotika. Dampak-dampak negatif pengkonsumsian alkohol terlalu banyak untuk dihitung.

2. Pernyataan Akademi Kerajaan di United Kingdom yang terbit pada tahun 1987 M. Judulnya adalah “Akibat-akibat dan Bahaya-bahaya Medis Pengkonsumsian Alkohol Merupakan Epidemis Berbahaya dan Keburukannya Merata”.

3. Di Swedia, sebuah riset yang dilakukan oleh Malmo menegas-kan bahwa 29 % kasus pasien masuk ke rumah sakit-rumah sakit Swedia adalah disebabkan konsumsi minuman keras.

4. Di Inggris saja (tidak termasuk di Wales, Skotlandia, dan Irlandia Utara), setiap tahun ada sekitar tiga ratus ribu hingga setengah juta orang yang masuk ke bagian penyakit dalam, disebabkan oleh penyakit-penyakit yang berhubungan dengan pengkonsumsian minuman keras.

5. Minuman keras dan pencernaan. Majalah Medicine International edisi 6 tahun 1989 M menga-takan, “Minuman keras menyebabkan terjadinya kanker esophagus, selain juga menyebabkan terjadinya pendarahan di esopaghus dan varix207) di bawahnya, serta infeksi akut di dalamnya. Banyak kasus diare dan wasir pada para peng-konsumsi minuman keras, di samping kadang-kadang terjadi pankreatitis akut208), yang kadang-kadang mematikan.”

6. Beberapa riset ilmiah juga membuktikan dampak-dampak negatif minuman keras terhadap hati, seks, penyakit-penyakit kewanitaan, sistem air kencing, sistem pencernaan, sistem peredaran darah, sistem pernafasan, kelenjar-kelenjar endokrin209), metabolisme, dan kelenjar-kelenjar seks.Benarlah sabda Rosululloh ketika bersabda, “Ia bukan obat, melainkan penyakit.”210)
_____________________________

195) Disebutkan oleh Bukhôrî dalam Shohîh-nya secara mu‘allaq dan mauqûf pada Ibnu Mas‘ûd. Juga terdapat dalam riwayat ‘Abdur Rozâq (1797).
196) HR. Abû Dâwud, Tirmidzî, dan Ibnu Mâjah, dan dishohihkan oleh Al-Albânî. Sudah dikemukakan.
197) Diriwayatkan dari Abû Dâwud dan Nasâî dan dishohihkan oleh Al-Albânî dalam Shohîhu `l-Jâmi‘ (6878).
198) Ihâb adalah kulit sebelum disamak.
199) ‘Ashob adalah semacam manik-manik yang dibuat dari tulang hewan.
200) HR. Ibnu Mâjah, dishohihkan oleh Al-Albânî dalam Al-Irwâ’ (38).
201) Muttafaqun ‘alaih : Bukhôrî (5778) dan Muslim (109).
202) Shohîhu `l-Bukhôrî dari ‘آisyah (4487).
203) HR. Ahmad dalam Al-Musnad (III/13) dihasankan oleh Al-Albânî dalam Shohîhu `l-Jâmi‘.
204) Dishohihkan oleh Al-Albânî dalam Shohîhu `l-Jâmi‘ (5530).
205) Riset ilmiah Dr. Muhammad ‘Alî Al-Bâr, Hai’ah I‘jâz ‘Ilmî, edisi ketujuh 1421 H.
206) Shohîh Muslim (1903).
207) Vena, arteri, atau pembuluh limfe yang melebar dan berkelok-kelok -penerj.
208) Pankreatitis akut adalah bentuk peradangan pankreas yang ditandai dengan onset nyeri abdomen yang mendadak, mual, dan muntah -penerj.
209) Kelenjar-kelenjar yang mensekresi secara internal -penerj.
210) Shohîh Muslim (1903).

BACA JUGA...



Widget by Scrapur

Komentar :

ada 0 comments ke “Pengobatan dan Obat-Obatan yang Dilarang Oleh Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam”

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Berita Hangat...

Pemesanan Produk (sertakan nomor HP Anda agar bisa dihubungi)

Free chat widget @ ShoutMix

Identitas Anda...