Bismillah

Apa kata Mereka tentang Al Jazirah Herbal?

  • AL JAZIRAH HERBAL, mengutamakan kepuasan konsumen, dapat dipercaya. terbukti: waktu Saya memesan obat lewat TIKI. Barang cepat diantar dan sampai ke tujuan. Padahal Saya belum transfer uang sama sekali-Bpk. Hendy, Bandung
  • Alhamdulillah begitu Saya mengkonsumsi Produk Herbal (OBAHAMA) memang manjur, terutama habbatussauda, mahkota dewa, Sari Kurma, Minyak Zaitun dan masih banyak lagi khasiat yang lainnya-Bpk. Kartono, Jakarta
  • Sejak putri saya mengkonsumsi Habbatussauda haidnya menjadi teratur. terus terang saya agak kuatir dengan keadaan anak saya dulu. tapi kini saya tenang dan merasa mantap mengkonsumsi habbatussauda, karena Habbatussauda alami sehingga aman digunakan dalam janka waktu panjang-Ibu Lilyana Fikri, Jakarta
  • Saya ingin bercerita sedikit setelah saya mengkonsumsi habbatusauda. dulu sebelum mengkonsumsi saya sering merasa lemah dan cepet capek. selain itu saya juga memiliki penyakit susah buang air besar dan perut yang sensitif terhadap makanan suka merasa kembung dan mulaes2. Alhamdulillah setelah saya mengkonsumsi habbatussauda selama 3 minggu, saya merasa banyak perubahan yang terjadi dalam tubuh saya. badan serasa segar dan tidak mudah capek!!! di tambah buang air besar menjadi lancar lancar, perut yang biasa kembung dan mules2 sudah tidak terasa. dan yang paling dahsyatnya saya sering tidur larut malam bahkan sampe pagi, alhamdulillah tidak terserang penyakit dan badan merasa segar sewaktu bangun walaupun tidur cuma sebentar.-Sdr. Rezki Putra, Jakarta
CALL NOW 021 947 056 03 OR 0813 830 810 21
Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

install windows ana-moslem airsoft gun airsoft gun

Senyum Jenazah Para Mujahidin

Pengobatan Dengan Habbatus Sauda'

Posted by Admin | 12/30/2007 02:00:00 pm

Pengobatan Dengan Habbatus Sauda'
Apakah Habbatus Saudâ’ Menyembuhkan Segala Penyakit?
Dr. ‘Abdul Jawwâd Ash-Shôwî berkata, “Kaum muslimin mempercayai hadits-hadits tentang habbatus saudâ’.

Para ulama berbeda-beda dalam menjelaskan hadits-hadits tersebut :Sebagian ulama berkata bahwa keumuman penyembuhan yang meliputi segala penyakit, sebagaimana yang bisa dipahami dari redaksi hadits-hadits tersebut secara zhohir, bukanlah yang dimaksudkan, akan tetapi habbatus saudâ’ itu menyembuhkan sebagian penyakit saja.
Hadits tersebut menggunakan gaya ungkapan yang bisa dikategorikan sebagai al-‘âm yurôdu bihi `l-khôsh (kalimat umum, tetapi dimaksudkan untuk makna khusus).
Sebagian ulama lain mengatakan bahwa pada dasarnya kalimat yang bersifat umum, seharusnya kita pahami sesuai dengan keumumannya, selama tidak ada korelasi kuat yang memalingkan dari makna tersebut. Karena itu, para ulama yang berpendapat demikian menguatkan khasiat habbatus saudâ’ dalam penyembuhan segala jenis penyakit. Berbagai riset modern membuktikan bahwa sistem kekebalan mampu memberikan penyembuhan yang akurat dan spesifik bagi setiap penyakit yang menyerang tubuh, dengan cara mengaktifkan kekebalan spesifik yang terdapat di sel-sel limphoid (limfosit) yang memproduksi antibodi dan sel-sel pembunuh spesifik untuk setiap penyakit.

Adapun habbatus saudâ’ memiliki pengaruh kuat dalam mengaktifkan dan menguatkan sistem kekebalan ini, sehingga dengan demikian habbatus saudâ’ bisa menyembuhkan segala macam penyakit. Dengan demikian, kita bisa memakai makna zhohir dari nash-nash hadits tersebut tetap pada keumuman maknanya.

Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan beberapa penjelasan para ulama kita terdahulu mengenai hadits-hadits ini, kemudian penjelasan ringkas mengenai sistem kekebalan, didukung dengan ringkasan beberapa hasil eksperimen mengenai pengaruh habbatus saudâ’ terhadap sistem kekebalan tubuh ini, kemudian menjelaskan sisi kemukjizatan ilmiah yang terkandung dalam hadits-hadits ini.Nash-nash yang Meriwayatkan

Pemakaian Habbatus Saudâ’,Bukhôrî meriwayatkan dari ‘Aisyah radhiyallahu anha bahwa ia pernah mendengar Nabi Shallallahu'Alaihi Wasallam. bersabda : “Sungguh dalam habbatus saudâ’ itu terdapat penyembuh segala penyakit, kecuali as-sâm.” Saya bertanya, ‘Apakah as-sâm itu?’ Beliau menjawab, ‘Kematian’.”352)Dalam riwayat Muslim : “Tidak ada satu pun penyakit, kecuali obatnya terdapat pada habbatus saudâ’, kecuali kematian.”353)

Penjelasan Para Ulama terhadap Hadits-hadits tentang Habbatus Saudâ’
Para ulama muslim terdahulu berbeda pendapat dalam menafsiri hadits-hadits ini, sesuai dengan pengetahuan yang ada pada masa mereka. Sebagian ulama mengatakan bahwa yang dimaksud bukan makna umum, melainkan dimaksudkan untuk makna khusus.Al-Munâwî berkata, “Ia menyembuhkan segala penyakit yang timbul karena adanya unsur basah (ruthûbah).

Tetapi, habbatus saudâ’ tidak dikonsumsi sendirian sebagai obat, melainkan kadang-kadang digunakan campuran obat lain dan kadang-kadang digunakan sendiri tanpa campuran, tergantung kebutuhan penyakit.”Ibnu Hajar Al-‘Asqolânî juga berkomentar seperti di atas, hanya saja menambah komentar mengenai “setiap penyakit”. Kata beliau, “Maksudnya setiap penyakit yang bisa diobati dengannya, karena sesungguhnya habbatus saudâ’ ini bermanfaat untuk mengatasi penyakit-penyakit yang disebabkan unsur dingin (bârid).

Adapun penyakit-penyakit yang disebabkan oleh unsur panas (hârr), tidak bisa.”Al-Khoththôbî berkata, “Itu termasuk kategori kalimat umum, tetapi dimaksudkan untuk makna khusus. Sebab, tidak ada tumbuhan yang memiliki bersifat menghimpun segala karakter yang bisa menghadapi segala karakter lain dalam mengobati semua penyakit dengan kebalikannya.

Tetapi, yang dimaksudkan adalah penyembuh segala penyakit yang terjadi disebabkan oleh adanya unsur basah (ruthûbah).”Abû Bakar bin Al-‘Arobî berkata, “Menurut para dokter, madu lebih mendekati untuk dikatakan ‘bisa menyembuhkan segala macam penyakit’, dibandingkan habbatus saudâ’. Jika firman Alloh mengenai madu ‘di dalamnya terdapat kesembuhan’ dimaksudkan untuk sebagian besar penyakit, maka habbatus saudâ’ pun lebih tepat bila ditafsiri demikian.”Adapun penulis kitab Tuhfatu Al-Ahwadzî yang tetap menaf-siri hadits-hadits di atas sesuai dengan keumuman maknanya, mengatakan, “Hadits-hadits Nabi tersebut harus dipahami sesuai dengan keumumannya, karena dalam hadits tersebut terdapat sabda beliau ‘kecuali kematian’.

Seperti firman Alloh, ‘Demi masa. Sungguh, manusia itu berada dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman, beramal sholih, saling berwasiat dengan kebenaran, dan saling berwasiat dengan kesabaran’.”Kemudian ia berkata lagi, “Abû Muhammad bin Abî Hamzah berkata, ‘Banyak orang memperbincangkan makna hadits ini. Mereka mengkhususkan keumuman maknanya, dengan mengi-kuti pendapat para pakar kedokteran dan ahli eksperimen. Tidak diragukan, pendapat seperti itu keliru.

Sebab, jika kita percaya kepada pakar kedokteran -sedangkan kebanyakan ilmu mereka didasarkan pada eksperimen, yang berlandaskan dugaan kuat (hipotesis)-, maka mempercayai Nabi yang tidak pernah berbicara berdasarkan hawa nafsu, melainkan berdasarkan wahyu yang diwahyukan kepada beliau, lebih tepat daripada mempercayai pendapat mereka’.”
_________________________
352) Shohîhu Al-Bukhôrî (5687).353) Shohîh Muslim (2215).

BACA JUGA...



Widget by Scrapur

Komentar :

ada 0 comments ke “Pengobatan Dengan Habbatus Sauda'”

Post a Comment

Berikan Komentar Anda

Berita Hangat...

Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Pemesanan Produk (sertakan nomor HP Anda agar bisa dihubungi)

Free chat widget @ ShoutMix